BERITA TERKINI

6/recent/ticker-posts

Horihori Dinding (Marhusip) Rencana Pernikahan Hans Saragih Manihuruk Dengan Clodia Rosana Purba

Horihori Dinding (Marhusip) Rencana Pernikahan Hans Saragih Manihuruk Dengan Clodia Rosana Purba.

JAMBI-Pelaksanaan Tradisi Adat Batak "Horihori Dinding" (Marhusip) atau istilah dalam bahasa Indonesia berkenalan orang tua calon mempelai laki-laki dengan calon mempelai perempuan, sejalan dengan saran dari calon mempelai laki-laki kepada orang tuanya yang hendak menikah.

Hal itu jugalah yang dilakukan Keluarga S Saragih Manihuruk/Br Purba Silangit dan anak Sulung  mendatangi rumah keluarga calon mempelai perempuan Ny Purba Siti Situmorang yang beralamat di Jalan AR Saleh No 188 RT 09 Paalmerah Kota Jambi, Minggu (26/3/2023) sore.

Rombongan yang ikut dengan Orang Tua calon mempelai laki-laki yakni Bp AKP Martinus Saragih Manihuruk SE/ Br Nababan, R Saragih Manihuruk/ Br Sinaga, Ap Lamsen Manihuruk dan Bp Kris Purba Tambak.

Rombongan calon mempelai laki-laki disambut dengan penuh kekeluargaan oleh Inang Siti Situmorang beserta keluarga lainnya. Sementara calon pengantin Clodia Rosana Purba dan Hans Saragih Manihuruk berada di Jakarta.

Acara diawali dengan perkenalan masing-masing keluarga dan dilanjutkan makan bersama. Usai makan kemudian "Marhusip" antar kedua belah pihak. Raja Parhata Purba menayakan maksud kedatangan keluarga Manihuruk. 

Dalam perbincangan "Horihori Dinding atau Marhusip" ini dibicarakan mulai dari Sinamotni Boru  (Mahar), Ulos, Undangan, Tempat Pemberkatan, Gedung Pesta, Marhata Sinamot, Tanggal marhata Sinamot dan Pemberkatan Pernikahan. 

Dari perbincangan dapat kesepakatan Sinamot Rp 80 Juta (Sitombol), acara Pesta di pihak Perempuan. Ulos yang disediakan pihak Perempuan 11 Helai. Acara Marhata Sinamot direncanakan Sabtu 5 Agustus 2023 di Gedung Asini Roha II Kotabaru dengan jumlah Undangan dari Pihak perempuan 125 KK dan dari pihak laki-laki 50 KK. "Juhut" dibawa oleh pihak laki-laki.

Selanjutnya rencana pemberkatan di GPIB Koni Pasar Kota Jambi, Sabtu 12 Agustus 2023 Pukul 09.30 WIB dan Pesta Adat di Gedung Puri Gracia Kotabaru Kota Jambi. Undangan dari pihak perempuan 350 KK dan dari keluarga pihak laki-laki 150 KK. 

Tutur Marga yang akan diundang keluarga pihak calon pengantin laki-laki Manihuruk yakni Manihuruk, Purba Silangit, Purba Tambak, Malau, Barus, Sinaga.  Semoga Rencana Pernikahan  Hans Saragih Manihuruk dengan Clodia Rosana Purba berjalan sesuai rencana dan seluruh keluarga sehat-sehat. (AsenkLeeSaragih)








Keluarga S Saragih Manihuruk/Br Purba Silangit dan anak Sulung  dari Jakarta Timur mendatangi rumah keluarga calon mempelai perempuan Ny Purba Siti Situmorang yang beralamat di Jalan AR Saleh No 188 RT 09 Paalmerah Kota Jambi, Minggu (26/3/2023) sore.











Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar