BERITA TERKINI

6/recent/ticker-posts

Galeri Foto Sayembara Paduan Suara Gemende J120 GKPS Resort Jambi Tahun 2023

Juara I


JAMBI-Ibadah Perayaan Pesta Jubileum 120 Tahun (J120) Injil di Simalungun dan Pesta Olobolob GKPS Resort Jambi Tahun 2023 berlangsung di GKPS Tanah Kanaan Jambi, Minggu 10 September 2023 mulai Pukul 08.15 WIB hingga Pukul 11.00 WIB. Kotbah pada Pesta Olobolob GKPS Resort Jambi (J120) disampaikan Pdt Jhon Sadar M Sitopu STh (Pendeta GKPS Resort Pekanbaru) mewakili Pimpinan Sinode GKPS.

Melayani Votum Agenda Pdt Rudyard Saragih SSi Teol (Pendeta GKPS Resort Jambi), Pdt Franky Doris Morinata Malau STh (Pendeta Fungsional GKPS Resort Jambi), Doding Inang Penginjil L Br Purba, Liturgi St P Br Munthe, Sy Rosenman Manihuruk, ASM GKPS Tanah Kanaan Jambi.

Koor Kanon Olob-olob dan Surat Tongosan Pimpinan Sinode GKPS dibawakan dan dibacakan oleh St TI Dabukke (Sekretaris GKPS Resort Jambi). Doa Syafaat oleh Wakil Ketua GKPS Resort Jambi St Radesman Saragih S Sos. 





Pdt John Sadar M Sitopu, STh hadir pada Perayaan J-120 Tingkat GKPS Resort Jambi tersebut mewakili Pimpinan Sinode (Pusat) GKPS. Perayaan J-120 Tingkat GKPS Resort Jambi tersebut dihadiri sekitar 600 orang warga GKPS Jambi dari GKPS Jambi, Kota Jambi, GKPS Tanah Kanaan, Kota Jambi dan GKPS Persiapan Simpang Rambutan, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi.

Menurut Pdt John Sadar Sitopu, STh, misi PI di Simalungun yang dicanangkan misionaris asal Jerman, Pdt August Theis sejak 2 September 1903 bisa dicapai dengan baik hingga saat ini berkat cinta kasih dan pengorbanan yang luar biasa. Pdt August Theis rela meninggalkan keluarga dan kehidupannya yang nyaman di Jerman, datang ke tengah-tengah orang Simalungun yang tidak Dia dikenal dan bahasanya pun tidak diketahuinya 120 tahun silam.

Misionaris Jerman tersebut pun rela menghadapi berbagai pergumulan untuk mengabarkan Injil ke Simalungun, membebaskan orang Simalungun dari ketertinggalan. Misinya hanya satu, mengajak orang Simalungun yang dulu sebagian besar menganut animisme menjadi pengikut Kristus.

“Untuk meneruskan misi PI di tengah orang Simalungun di masa mendatang, kita harus memiliki cinta kasih terhadap sesama, melampaui cinta kasih yang diberikan Pdt August Theis kepada orang Simalungun ratusan tahun silam,”katanya.

Dikatakan, salah satu tugas penting yang diemban warga GKPS pada PI di era milenial ini, yakni menggembalakan setiap orang yang berada dalam berbagai pergumulan hidup, menggembalakan setiap orang yang hidupnya masih jauh dari Firman Allah.

“Kita harus bisa memberikan nasehat kepada setiap orang agar tetap setia mengikut Kristus, menjalankan ajaran Kristus mengenai berbagai kebaikan hidup. Supaya kita bisa memberikan nasehat, menolong dan menggembalakan orang yang membutuhkan pertolongan, tentunya kita juga harus bisa menjadi teladan dalam kebaikan hidup,”katanya.

Usai ibadah dilanjutkan dengan Perayaan di samping gereja yang meliputi lelang, makan siang bersama dan manortor Fulltimer GKPs Se Resort Jambi dan Pdt Jhon Sadar M Sitopu STh, panitia dan kategorial dan sektor di GKPS Jambi dan GKPS Tanah Kanaan Jambi dan juga kumpulan marga-marga yang ada dilingkungan   GKPS Resort Jambi. 

Acara Pesta dipandu oleh MC C.Sy Roy C Saragih Munthe. Sementara hiburan oleh Aransa Trio yang penampilannya memukau dengan lagulagu gembira mengiringi seluruh tortor. 

Pada akhir acara dilaksanakan pengumuman juara Pra J120 GKPS Resort Jambi yang meliputi lomba CCA, Berpacu Doding Haleluya, Catur, Tenis Meja, Volly, Futsal dan Paduan Suara Gemende.

Ibadah  Pesta Olobolob GKPS Resort Jambi Tahun 2023, J120 Tahun Injil di Simalungun diabadikan dalam foto dan video oleh Moses Juneri Manihuruk dan Ezer Twopama Manihuruk. (AsenkLeeSaragih)

Galeri Foto Sayembara Paduan Suara Gemende J120 GKPS Resort Jambi Tahun 2023






Maaf Urutan Foto Dari Bawah Ke Atas
























































































































































Juri Pdt Rudyard Saragih SSI Teol

Juri St TI Dabukke

Juri Inang Penginjil L Br Purba. 




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar