BERITA TERKINI

6/recent/ticker-posts

(Full) Galeri Foto Perayaan Natal SMPN 14 Kota Jambi Tahun 2023

Foto By: Asenk Lee Saragih Manihuruk

Jambi-
Perayaan Natal Siswa Kristen SMPN 14 Kota Jambi yang dilaksanakan di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi, Jalan Kapten Sujono No 12, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (13/12/2022) mulai Pukul 14.30.WIB hingga Pukul 17.30 WIB berjalan dengan hikmat.
 
Perayaan Natal SMPN 14 Kota Jambi ini dihadiri sekitar 71 orang siswa Kristen dan juga guru-guru Nasrani serta orang tua siswa yang mencapai 65 orang. Perayaan Natal ini juga dihadiri Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Jambi Takjen Siburian, SPd. Ibadah perayaan Natal meliputi, Liturgi, Pujian, Refleksi Natal dan Renungan Natal serta varia Natal seperti Pragmen Kelahiran Yesus Kristus.

Renungan Natal disampaikan Pdt Rudyard Saragih SSI Teol. Pembawa Ibadah (MC) Sabrina dan Kezia. Votum Introitus oleh Ibu Desy, Musik Ruth Sandra N Saragih (Alumni SMPN 14 Kota Jambi-kini Mahasiswi Universitas Jambi) dan Ezer Twopaam Manihuruk (Kelas VIII). Sementara MC varia Natal dibawakan oleh Enjel dan Intan.

Pada saat Ibadah juga ada persembahan Pujian "Mula Pertama" oleh Nadya. Vokal Group Kelas VII "lahir di Hatiku" , Vokal Group Kelas VIII "Seperti Wanita Mengurapimu", Puisi "Kejatuhan Manusia Ke Dalam Dosa" oleh Yiska dan Viola. Persembahan Pujian Vokal Group Kelas IX "Jadikan Hatiku Istana Cintamu".

Saat Prosesi dan Penyalaan Lilin juga menampilkan Tarian First Noel dan Seribu Lilin. Penyalaan Lilin oleh Pdt Rudyard Saragih SSt Teol, Kepsek SMPN 14 Kota Jambi Takjen Siburian SPd, Perwakilan Guru Ibu Retta Melati SPd, Mewakili Guru Agama Ibu Desi N Ambarita SS MPd, Ketua Panitia Nadya Herlina Panjaitan, Perwakilan Murid Amanda Felicia Tampubolon, Perwakilan Orang Tua Murid Lydia Irawati. 

Pdt Rudyard Saragih SSI Teol dalam pesan Natalnya mengatakan, agar Siswa SMPN 14 Kota Jambi dalam merayakan Natal tetap dalam kepedulian sesama. Melalui perayaan Natal siswa SMPN 14 Kota Jambi mendapat sukacita menyambut kelahiran Yesus Kristus.

Sementara Kepsek SMPN 14 Kota Jambi Takjen Siburian SPd dalam sambutannya mengatakan agar siswa terus meraih cita-cita dengan saling menghargai dan tidak menjatuhkan orang lain untuk mencapai tujuan. Takjen Siburian SPd juga mengilustrasikan seorang guru yang membuat garis sepanjang 1 meter di papan tulis, dan menyurus 5 murid memperpendek garis itu satu persatu. Dari siswa pertama hingga ke empat memperpendek garis dengan menghapus 20 CM per orang. 

Sedangkan murid ke 5 sangat bijak dengan menarik garis lebih panjang menjadi 120 CM dibawah garis yang digoreskan guru di papan tulis itu. Jadi garis yang digoreskan guru 100 CM lebih pendek dari garis 120 CM yang digoreskan siswa yang ke 5 yang bijak tersebut. "Artinya, untuk memperpendek garis awal, tidak perlu menghapusnya garisnya, tapi dengan menorehkan garis lebih panjang dari yang pertama. Jadi anak-anakku semua, teruslah maju dan jangan menjatuhkan temanmu," katanya.

Sementara sambutan Frida Sitohang mewakili wali murid mengucapkan terimakasih kepada Kepsek, Guru dan Siswa SMPN 14 Kota Jambi yang telah sukses melaksanakan perayaan Natal tahun2023.

Sedangkan Ketua Panitia Natal SMPN 14 Kota Jambi Tahun 2023, Nadya Herlina Panjaitan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ambil bagian mensukseskan Perayaan Natal SMPN 14 Kota Jambi Tahun 2023.

Sukacita natal diwarnai dengan varia Natal yang menampilkan duet Ezer Twopama Manihuruk dan Sarah. Kemudian Pujian Jeremi, Bella, Pujian Ibu Retta Melati. Paling meriah penampilan tarian etnis Batak Toba yang mendapat saweran dari orang tua siswa. 

Puncak acara ditandai dengan foto besama para orang tua siswa dan siswa memberikan salam natal kepada para wali murid. Sesama siswa juga melakukan tukar kado natal. Perayaan Natal ini diabadikan oleh Asenk Lee Saragih Manihuruk (Ayah dari Ezer Twopama Manihuruk). (AsenkLeeSaragih)

(Full) Galeri Foto Perayaan Natal SMPN 14 Kota Jambi Tahun 2023 di GKPS Jambi




Maaf Urutan Foto dari Bawah Ke Atas
 




















































Ezer Twopama Manihuruk (Kelas VIII)






















Pembaca Prolog Pragmen Kelahiran Yesus





















Ketua Panitia Natal SMPN 14 Kota Jambi Tahun 2023, Nadya Herlina Panjaitan



Kepsek SMPN 14 Kota Jambi Takjen Siburian SPd







Pdt Rudyard Saragih SSi Teol 9Pendeta GKPS Resort Jambi)






Pdt Rudyard Saragih SSi Teol 9Pendeta GKPS Resort Jambi)

























































































































Oku Saragih (kajon) dan Ezer Twopama Manihuruk (gitar).





Oku Saragih (kajon) dan Ezer Twopama Manihuruk (gitar).




















































Ruth Sandra Saragih Manihuruk (Alumni SMPN 14 Kota Jambi)





























Kak Ruth Sandra Saragih. Kalau ini bukan CLBK, tp MLBK (Murid Lama Bertemu Kembali) 😄
Sehat dan sukses selalu yaa, ibu guruku yg cantikkk. ECha BaRutu 

Kak Ruth Sandra Saragih. Kalau ini bukan CLBK, tp MLBK (Murid Lama Bertemu Kembali) 😄
Sehat dan sukses selalu yaa, ibu guruku yg cantikkk. ECha BaRutu 


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar