BERITA TERKINI

6/recent/ticker-posts

Momen Keluarga Pada Perayaan Natal Sektor Korintus GKPS Jambi Tahun 2023

Duet Ezer Twopama Manihuruk dengan Trionel Aguero Manihuruk dengan pengiring gitar oleh Moses Juneri Manihuruk. (Foto: AsenkLeesaragih)

Jambi-Kegembiraan Sukacita Natal menghiasi wajah-wajah Anggota Sektor Korintus pada Perayaan Natal Sektor Korintus GKPS (Gereja Kristen Protestan Simalungun) Jambi, yang dilaksanakan di GKPS Jambi, Kamis (14/12/2023) mulai Pukul 17.00 WIB hingga Pukul 23.00 WIB. Perayaan Natal Sektor Korintus yang sudah menjadi program tahunan Sektor Korintus itu berjalan penuh kebahagiaan sukacita Natal dan persaudaraan dalam menyambut Kelahiran Juru Selamat Yesus Kristus.

Perayaan Natal Sektor Korintus ini dihadiri sekitar 142 Orang dari 47 KK Anggota Sektor Korintus. Juga dihadiri undangan dari Sektor Efesus, Filipi dan Tesalonika GKPS Jambi. Jemaat Anggota Sektor Korintus sebelum memasuki ruang gereja terlebih dahulu mengisi daftar hadir yang telah disediakan Panitia lewat Seksi Penerima Tamu Bp Herman Sitopu/ Br Saragih Simarmata.




Ibadah diawali dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Perayaan Natal Sektor Korintus Tahun 2023 Bp Agus Purba/ Br Saragih Simarmata. Kemudian nyayian Pujian sembari barisan Prosesi memasuki ruang ibadah dan menyalakan lilin. Kotbah disampaikan Pdt Frangky Doris Morinata Malau STh, Votum Ibadah St Joko Hotman Karokaro SP, Doding Inang Penginjil Larmawati Br Purba, Doa Syafaat Pdt Rudyars Saragih SSi Teol (Pendeta GKPS Resort Jambi), Songliders Ruth Sandra Saragih, Anike Karo-karo, Enjeli Br Sipayung, Musik St Friston Rayanto Sinaga  SPd dan Raja Purba.

Dalam ibadah juga menampilkan Pujian Koor Sektor Korintus, Vokal Group Inang Korintus, VG Seksi Bapa GKPS Jambi Judul lagu "Borngin Namapassing" Ciptaan St Radesman Saragih S Sos.

Pdt Frangky Doris Morinata Malau STh, dalam kotbahnya mengatakan, dalam keluarga harus saling melengkapi satu dengan yang lain. Melalui perayaan Natal Sektor Korintus diharapkan semakin menumbuhkan Kasih Tuhan untuk saling peduli sesama dalam suka dan duka.

“Dalam susana natal harus terpencar wjah kegembiraan Sukacita. Kebersamaan Sektor Korintus seperti yang tampak pada perayaan Natal malam ini harus terus dipupuk dab berkelanjutan," ujar Pdt Frangky Doris Morinata Malau STh.

Pdt Frangky Doris Morinata Malau STh mengajak Anggota Sektor Korintus untuk semakin bersatu dalam Pelayanan, juga semakin rutin dalam mengabarkan kabar baik diantara keluarga. Bahkan lewat Perayaan Natal Sektor Korintus ini, keluarga sektor Korintus semakin terberkati dan penuh sukacita Natal. 

Usai ibadah Natal dilanjutkan dengan santab malam bersama yang konsumsinya disediakan oleh Panitia Natal Sektor Korintus Tahun 2023. Seluruh menu santab malam dikerjakan dengan gotong royong di rumah Keluarga Sy Rosenman Manihuruk/ Lisbet Br Sinaga di Bedang 6 Kebun Handil, Jelutung, Kota Jambi.  

Kemudian pada Varia Natal juga menampilkan Pujian dari Anak Sekolah Minggu Kelas Kecil Aura Br Saragih, Duet Ezer Twopama Manihuruk dengan Trionel Aguero Manihuruk dengan pengiring gitar oleh Moses Juneri Manihuruk, Duet Oku dan Rafael, El Nathan dan El Azaro Sinaga, Solo Kezya, Tarian Anak Sekolah Minggu, tarian Inang Sektor Korintus. Anggota Jemaat menyawer kepada yang menyumbang pujian.

Perayaan Natal Sektor Korintus merupakan isiran-irisan kecil dari GKPS Jambi yang bertujuan untuk bersukacita dalam Natal. Irisan kecil ini dibuat untuk memberdayakan seluruh anggota sektor agar terlibat dalam pelayanan. 

Semoga nantinya irisan kecil ini (Sektor Korintus) ini selalu menopang kegiatan yang lebih besar dari GKPS Jambi secara keseluruhan. Perayaan Natal Sektor Korintus ini sebagai contoh baik di tengah GKPS Jambi dalam memberdayakan jemaat aktif dalam pelayanan.Perayaan Natal Sektor Korintus ini merupakan kegiatan yang positif dalam menyambut peringatan Kelahiran Yesus Kristus. 

Pada Varia Natal, Panitia juga memberikan Tanda Kasih kepada Fulltimer, Penjaga Gereja, Operator Soundsytim, Multimedia, PMJ GKPS Jambi, Tim Musik.

Pada kesempatan itu, Keluarga Ketua Panitia Natal Sektor Korintus 2023 Bp Agus Purba/ Br Saragih memberikan bingkisan Natal berupa telor kepada seluruh Koordinator Panitia Natal Sektor Korintus Tahun 2023. 

MC Varia Natal yang dibawakan Enjeli Br Sipayung dan Anike Karo-karo menjadikan suasana Varia Natal tambah semarak dan penuh keakraban sukacita. Dalam Varia Natal juga diselang selingi dengan pengundian doorprize. Serta pada akhir acara diberikan Bingkisan Natal kepada seluruh Anak Sekolah Minggu yang datang pada malam itu. Perayaan Natal Sektor Korintus ditutup dalam Doa dan foto bersama.(Asenk Lee Saragih/ Foto-Foto Oleh Moses Juneri Manihuruk dan Ezer Twopama Manihuruk)

Galeri Foto Keluarga kami di Momen Perayaan Natal Sektor Korintus GKPS Jambi Tahun 2023

Trionel Aguero Manihuruk


















Bingkisan Natal dari Zokas Siburian (Caleg PDIP-DPRD Kota Jambi Dapil Kotabaru)

Pujian dari Moses, Ezer, Onel.

























































Foto By: Ezer Twopama Manihuruk


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar