BERITA TERKINI

6/recent/ticker-posts

Selamat Jalan Ompung St A Purba


JAMBI-
Jemaat GKPS Jambi kembali Berduka atas Berpulangnya St A Purba (Majelis Emeritus) GKPS Jambi. St A Purba menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi, Kamis 9 November 2023 sekira Pukul 01.30 dini hari. Segenap Jemaat, Majelis, Fulltimer GKPS Jambi menyapaikan Rasa Duka yang mendalam. Semoga keluarga yang ditinggal Almarhum Tegar, Tabah dan Diberikan Penghiburan oleh Tuhan Maha Pengasih.

St A Purba Tutup Usia 83 Tahun. Lahir di Pematangsiantar 1 Desember 1940 dan menikah dengan Inang Moinar Sinaga (+), (Ompung Gideon Boru) asal Tigaras, Simalungun. St A Purba meninggalkan tiga orang anak, dua laki-laki yakni Morambin Purba/ Br Sinaga dan Juman Purba. Anak perempuan Mama Unggul Br Purba menikah dengan Takjen Siburian. Dari dua anak yang sudah berkeluarga telah memiliki 6 cucu (Pahompu).

Jenazah Almarhum St A Purba disemeyamkan di Rumah Duka Paradaiso HKBP Kotabaru, Kota Jambi, Kamis Pukul 11.00 WIB. Acara Adat Saurmatua, Sabtu (11/11/2023). Paragendaon di GKPS Jambi oleh Pendeta GKPS Resort Jambi Pdt Rudyard Saragih SSI Teol dan Penghormatan terakhir oleh Majelis GKPS Jambi.

Usai Paragendaon Jenazah (Alm) St Asten Purba dilanjutkan acara penguburan di TPU Kristen Bumi Langgeng Pondok Meja, Kabupaten Muarojambi.

Semasa hidupnya, St A Purba adalah Pelaku "Sejarah" berdirinya GKPS Jambi. Pernah menjabat sebagai Wakil Pengantar Jemaat GKPS Jambi, Sekretaris Jemaat GKPS Jambi, Pembimbing Pemuda GKPS Jambi. Juga aktif sebagai Pelatih Paduan Suara dan Organis Gereja. 

St A Purba merupakan seorang Pelayan Gereja yang setia. Almarhum setelah Pensiunan dari Polri dan pernah bekerja di Pusat Perbelanjaan Mandala Pasar Kota Jambi. Sejak ditinggal Istri Tercinta Inang Moinar Sinaga, (Ompung Gideon Boru) Selasa 7 Desember 2022 lalu, semangat St A Purba tak seperti biasanya yang hidup energik. 

Tiga bulan belakangan, kondisi kesehatan St A Purba mulai menurun. Berbagai upaya telah dilakukan keluarga untuk memberikan perawatan terbaik hingga menjalani perawatan di rumah sakit. Namum Tuhan Berkehandak lain dan Memanggilnya St A Purba ke sisiNya, Kamis 9 November 2023 Sekira Pukul 01.30 WIB. "Selamat Jalan Baptua Yang Baik dan Pelayan Yang Tulus dan Setia". (Asenk Lee Saragih) 
Pdt Rudyard Saragih SSi Teol memimpin Paragendaon Parujung Goluh ni St Asten Purba di GKPS Jambi, Sabtu (11/11/2023).

Pdt Rudyard Saragih SSi Teol memimpin Paragendaon Parujung Goluh ni St Asten Purba di GKPS Jambi, Sabtu (11/11/2023).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar