BERITA TERKINI

6/recent/ticker-posts

"SIHOL DO NAMIN AU HU TIGA TAPI LANG ADONG NA MANOGU AU "

Sudah 78 tahun umur inang ku Boru Purba Pakpak (Ny St J Damanik).

Sudah 78 tahun umur inang ku Boru Purba Pakpak (Ny St J Damanik) ini, tetapi tenaganya ke ladang masih luar biasa, bayangkan bisa dia jual jeruk dan jagung hasil ladang nya Berton ton dengan semangatnya, tapi untuk urusan berjalan dia sudah sering mengeluh juga penglihatannya. Pingin kali dia ke pekan dan ada yg menuntun, tapi apa daya, marsiatusan ma Hita pasal au.

Mendengar itu, aku pulang kampung selesai tugas tugas ku dan mengingat titah ke5, tidak ada artinya aku melayani kesana kemari jika Inangku ini juga tidak bahagia dimasa tuanya. 

Hari ini Rabu 8 November 2023, kami bawa ke tiga saribudolok biar dia senang dan gembira saat papa Gutryans Purba  ada untuk menolongnya. Dia sangat bahagia dan mulai tertawa. 

Akhh.... Begitulah ya kalau nanti kita tua, bagi kita Boru ,anak perhatikan lah orang tua kita supaya dia bisa tersenyum. Dia sudah capek menyekolahkan ku sampai S2 padahal dia hanya tammat kelas 2 SD tapi soal mengajar koor dia tak kalah dgn yang lain juga tulisannya yang tegak bersambung. 

Semoga aku bisa ikut jejaknya dan umurnya, diberi Tuhan kesehatan dan berguna bagi yg lain. Hingga kini dia masih menguliahkan cucunya yg kuliah di USU, dan bulanannyapun beres juga dibuat inang ku ini. 

Cucunya itu sudah bersamanya sejak umur 1 tahun . Disamping itu untuk gereja, partonggoan tengah malam dia juga selalu hadir walau gerimis dan hujan, kadang aku test , sudah lah tidur aja ini udah tengah malam, partonggoan dikampung 2 hari, pulang kadang lewat jam 12 malam. 

Tapi semangatnya luar biasa. Ternyata dia lolos dari ujian yang kuberikan. Ganjang ma umurmu Inangku, inang na bujur, na tahan dalam semua kehidupan. Gitu kan Kornelis Damanik, Rosmaida Damanik , nanggi Rusma Purba .(Pdt Renny Hotmaida Damanik-Praeses GKPS Distrik V)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar